Senin, 21 November 2016

info drama korea part 1

24 Drama Korea Terbaru 2016 Rilis dan Sinopsis Singkat

Serial drama korea terbaru tahun 2016 kembali memanas, pasalnya akan hadir beberapa film terbaru dengan berbagai genre dan dimainkan oleh artis top Korea. Bagi kalian pecinta drama korea wajib catat berikut ini adalah daftar terbaru yang akan rilis pada tahun ini. Tidak tanggung-tanggung ada 24 serial drama terbaru dan kemungkinan akan terus bertambah hingga akhir tahun nanti. Daripada penasaran langsung saja berikut adalah daftar lengkap serial korea terbaru 2016 yang wajib kamu tonton.

1. Arbitrarily Fond

Kabar gembira bagi penikmat drama Korea khususnya para pengemar Kim Woo Bin dan Bae Suzy. Pasalnya keduanya didaulat menjadi pemeran utama pada serial drama Arbitrarily Fond atau dikenal juga dengan nama Uncontrollably Fond. Pihak KBS2 selaku stasiun penyiar drama tersebut membocorkan sinopsis Arbitrarily Fond secara singkat guna menaikkan minat pemirsa. Syuting drama pertama dimulai pada tanggal 26 November 2015 dengan mengambil lokasi di Kyungnam University, Changwon, Provinsi Gyeongsangnam, Korea Selatan. Drama ini mengusung gendre Romance dan melodrama dengan total 20 episode.

Pemain Arbitrarily Fond

Drama Arbitrarily Fond menceritakan kisah 2 orang anak-anak yaitu Shin Joon-Young (Kim Woo-Bin) dan No Eul (Bae Suzy) yang dipasahkan secara paksa saat mereka masih kecil. Hingga beberapa tahun kemudian keduanya bertemu kembali dimana Shin Joon-Young telah menjadi aktor serta penyanyi terkenal ysng tampan dan cerdas sedangkan No Eul berprofesi sebagai produsen film dokumenter. Begitulah sinopsis Arbitrarily Fond yang disampaikan oleh pihak KBS2. Bagaimana perjalanan kisah Shin Joon-Young dan No Eul selanjutnya? Mengapa mereka dipisahkan saat kecil? Apakah keduanya dapat bersatu kembali? Saksikanlah pada stasiun televisi kesayangan Anda.

2. Dear My Friend

Kabar gembira bagi para pengemar drama korea datang dari industri hiburan di negeri gingseng tersebut. Pasalnya industri hiburan korea sudah menyiapkan berbagai drama yang akan dirilis sepanjang tahun 2016. Salah satu yang paling ditunggu yaitu serial drama korea berjudul “Dear My Friend”. Dear My Friend merupakan drama korea yang rencananya akan dirilis pada bulan Mei. Drama ini dibintangi oleh 3 aktor terkenal yaitu Zo In-Sung, Lee Kwang-Soo, dan Sung Dong-Il. Hingga saat ini belum terdapat informasi yang jelas mengenai total episode keseluruhan dari drama. Pihak tvN selaku stasiun penyiar drama tersebut memberi sedikit bocoran sinopsis Dear My Friend guna memberi gambaran umum pada pemirsa.

dear my friends sinopsis

Drama korea Dear My Friend mengusung gendre tentang persahabatan serta mengisahkan kehidupan dunia nyata. Drama ini mengambarkan persahabatan tanpa mengenal perbedaan usia antara orang yang lebih muda dan orang yang lebih tua. Begitulah sinopsis Dear My Friend yang disampaikan oleh pihak tvN. Bagaimana kisah persahabatan para tokoh? Suka dan duka apa saja yang dialami? Saksikan drama ini pada stasiun televisi kesayangan Anda.

3. Descendants of The Sun

K Drama atau dikenal juga dengan nama drama Korea memang menarik untuk disaksikan karena jalan ceritanya yang unik dan menarik sehingga selalu ditunggu oleh para pengemarnya. Pada tahun 2016 ini, industri hiburan korea telah menyiapkan beberapa drama yang akan ditayangakan salah satunya Descendants of The Sun. Descendants of The Sun akan ditayangkan di stasiun televisi KBS2 bulan Februari 2016 ini, memiliki total 16 episode dengan mengusung gendre romance. Pihak KBS2 selaku stasiun penyiar drama tersebut membocorkan sinopsis Descendants of The Sun secara singkat guna menaikkan minat pemirsa.

Sinopsis Singkat Descendants of The Sun

Drama Descendants of The Sun menceritakan kisah cinta 2 antara kapten Yoo Shi-Jin (Song Joong Ki) yang merupakan pasukan perdamaian PBB dengan seorang dokter cantik bernama Kang Mo Yun (Song Hye Kyo). Kisah cinta keduanya dimulai ketika mereka ditempatkan oleh pihak PBB di ibukota negara lain yang berada dalam bencana. Begitulah sinopsis Descendants of The Sun yang disampaikan oleh pihak KBS2. Bagaimana perjuangan mereka di daerah bencana untuk menyelamatkan orang? Seperti apa perjalanan kisah cinta antara Yoo Shi-Jin dan Kang Mo Yun? Saksikanlah pada stasiun televisi kesayangan Anda.

4. Female Gangster Hye Jung

Kabar gembira bagi penikmat drama Korea khususnya para pengemar artis cantik Park Shin-Hye yang memiliki kemampuan aktng bagus. Park Shin-Hye didaulat menjadi pemeran utama pada serial drama Female Gangster Hye Jung. Pihak SBS selaku stasiun televisi penyiar drama tersebut memberi gambaran sinopsis Female Gangster Hye Jung secara singkat guna menaikkan minat pemirsa. Drama ini mengusung gendre crime, comedy, serta action dengan jumlah total episode belum dikonfirmasi oleh pihak penyelengara. Rencananya drama Korea Female Gangster Hye Jung akan ditanyangkan pertengahan tahun 2016 tiap hari Senin dan Selasa pukul 21.55 waktu setempat.

Female Gangster Hye Jung

Drama Female Gangster Hye Jung menceritakan kisah seorang perempuan jalanan atau gangster yang bernama Hye Jung. Hye Jung memiliki perjalanan hidup yang sulit dan dibesarkan oleh preman hingga akhirnya Hye Jung menjadi seorang gengster. Namun, Hye Jung memiliki semangat belajar yang tinggi dan untuk mengatasi situasi sulit, ia pun sekarang menjadi seorang dokter. Begitulah sinopsis Female Gangster Hye Jung yang disampaikan oleh pihak SBS. Bagaimana peliknya kehidupan Hye Jung saat masih muda? Saksikan kisah selengkapnya pada stasiun televisi kesayangan Anda.

5. Five Children

Berita gembira bagi penikmat drama Korea khususnya para pengemar Lee Sang Tae dan An Mi Jung. Pasalnya keduanya didaulat menjadi pemeran utama pada serial drama Korea Five Children atau dikenal juga dengan nama Five Enough. Pihak KBS2 selaku stasiun televisi penyiar drama tersebut memberitahukan sinopsis Five Children secara singkat guna menaikkan minat pemirsa. Drama ini mengusung gendre Romance dengan total 50 episode. Rencananya drama Korea Five Children akan ditanyangkan pada bulan Februari tahun 2016 tiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.55 waktu setempat.

drama korea Five Children

Berbeda dengan kisah drama pada umumnya yang mengusung cerita cinta 2 orang pemuda. Pada drama Korea Five Children menceritakan tentang 2 orang single parent antara duda dan janda. Drama dimulai ketika duda bernama Lee Sang Tae (Ahn Jae Wook) dan seorang ibu tunggal So Yoo Jin (Ahn Mi Jung) bertemu dan saling jatuh cinta. Cerita berfokus kepada bagaimana kisah kedua tokoh tersebut bersama dengan kelima anaknya. Begitulah sinopsis Five Children yang disampaikan oleh pihak KBS2. Seperti apa kisah cinta kedua antara Lee Sang Tae dengan So Yoo Jin hingga akhirnya mereka jatuh cinta? Serta bagaimana kehidupan kedua tokoh bersama kelima anaknya? Saksikan kisah mereka selanjutnya pada stasiun televisi kesayangan Anda.

6. God of Noodles

Sebelumnya sudah cukup banyak drama korea yang mengangkat cerita mengenai makanan seperti Pasta, My Little Chef, King of Baking Kim Ta Goo, Oh My Ghost, Lets Eat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dalam waktu dekat ini sebuah drama korea yang juga bercerita tentang makanan akan segera hadir di layar kaca. Drama ini berjudul God of Noodles, dari judulnya saja sudah bisa ditebak kalau drama ini akan bercerita tentang mie. Agar tidak penasaran, berikut ini ulasan singkat sinopsis God of Noodles.

sinopsis God of Noodles

God of Noodles merupakan drama korea terbaru yang diadopsi dari sebuah Manhwa berjudul Guksuii Sin yang ditulis oleh Park In Kwon. Park In Kwon bukanlah orang baru dalam dunia Manhwa, sebelumnya sudah banyak karyanya yang telah diadopsi ke dalam drama korea seperti War of Money, Daemul, dan Yawang. Drama yang diadopsi dari Manhwa ini bercerita tentang seorang pria yang sangat ahli dalam membuat mie. Dia membuat mie untuk balas dendam kepada gurunya, namun belum diketahui mengapa ia ingin balas dendam. God of Noodles akan segera tayang pada bulan April 2016 dan dijadwalkan tayang pada hari Rabu dan Kamis di KBS menggantikan Descendants of the Sun yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

7. Goodbye Mr. Black

Drama terbaru korea Goodbye Mr. Black diadaptasi dari komik yang berjudul “Gootbai Miseuteo Beullaek” karya Hwang Mi-Na yang pertama kali diterbit pada tahun 1983. Drama ini merupakan garapan sutradara ternama Lee Chang Min yang sebelumnya telah sukses dengan drama korea Remember. Goodbye Mr. Black ini dibintangi oleh aktor tampan Lee Jin-Wook dan aktris papan atas Moon Chae Woon yang yang pernah main dalam drama Good Doctor. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak sinopsis Goodbye Mr. Black selengkapnya.

drama korea terbaru Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black bercerita tentang seorang perwira angkatan laut bernama Cha Ji-Won dikenal sebagai Mr. Black yang diperankan oleh Lee Jin-Wook. Cha Ji-Won merupakan seorang yang berwibawa dan tegas, namun dia dikhianati oleh temannya sendiri bahkan dicap sebagai penghianat. Meskipun telah dikhianati, ia akhirnya tetap melanjutkan hidupnya dan menikahi seorang wanita bernama Swan yang diperankan oleh Moon Chae Woon. Pernikahan itu dilakukan untuk menutupi identitas aslinya. Awalnya ia menganggap pernikahan itu hanyalah pernikahan palsu, tapi pada akhirnya ia mulai jatuh cinta pada Swan dan mendapatkan kembali kepercaannya pada orang lain. Drama ini direncanakan akan tayang di MBC pada bulan maret 2016 di hari Rabu dan Kamis. Penarasaran dengan cerita selengkapnya? Nantikan dan saksikan penayangan drama korea Goodbye Mr. Black di layar kaca.

8. Happy Home

Di bulan februari ini banyak sekali judul drama korea baru yang akan segera tayang. Salah satunya yaitu drama korea yang berjudul Happy Home.  Drama ini menggaet Kim So-yeon, Lee Pil Mo, Kim Young-Chul dan berberapa aktor lain sebagai pemeran utamanya. Happy Home disutradarai oleh Lee Dong-Yoon dan alur ceritanya ditulis oleh Jo eun-Jung. Lee Sang-Woo, sutradara Lee Dong-Yoon, dan penulis Jo eun-Jung sebelumnya juga pernah bekerja sama di tahun 2012 dalam drama MBC Feast of the Gods. Para pemain telah melakukan pembacaan naskah perdana pada 17 Januari 2016 di MBC Dream Centre Kota Ilsan, Korea Selatan. Bercerita tentang apakah drama ini? Review dan sinopsis Happy Home akan di bahas di artikel ini.

drama korea happy home

Drama korea Happy Home berkisah tentang kehidupan keluaga Bong. Bong Sam-bong yang diperankan oleh Kim Young-Chul menjalankan sebuah restoran cina di Korea yang bernama Gahwamansasung. Restoran tersebut merupakan restoran keluarga yang telah diturunkan secara turun temurun. Kim So-Yeon akan berperan sebagai istri Lee Pil Mo dalam drama ini. Rencanya drama seri Happy Home akan tayang di channel televisi MBC pada tanggal 27 Februari 2016 mendatang pukul 20.40 waktu Korea menggantikan drama Mom. Jangan lewatkan penayangan drama bergenre romantis dan keluarga ini di akhir Februari.

9. Hwarang: The Begininning

Setelah sukses dengan perannya di  serial drama korea She was Pretty, nama aktor Park Seo Jun langsung melejit dan populer. Aktor tampan ini kini siap dengan proyek drama baru. Baru-baru ini, Park Seo Jun dikabarkan telah menerima tawaran untuk membintangi drama berjudul Hwarang: The Beginning yang mengusung genre saeguk. Kali ini ia akan dipasangkan dengan aktris canti Go Ara, selain itu Hyungsik ZE:A juga akan ikut berpatisipasi dalam drama ini. Drama ini disutradarai oleh Yun Seong-Sik, sedangkan alur ceritanya ditulis oleh Park Eun-Young. Seperti apa Sinopsis Hwarang: The Beginning? Berikut sinopsis singkatnya.

sinopsis Hwarang The Begininning

Drama Korea Hwarang: The Beginning berkisah tentang Flowering Knight atau sekelompok lelaki muda elit di kerajaan Silla. Sekelompok pajurit muda di kerajaan Silla yang berpendidikan tinggi dan elit yang disebut Hwarang yang berarti pemuda tampan. Park Seo Jun akan berperan sebagai seorang pemuda yang menjadi prajurit Hwarang legendaris. Sedangkan Park Hyung Sik akan bermain sebagai raja Jinheung, yang memimpin kerajaan Silla sejak berumur 15 tahun dari 540-576 selama periode tiga kerajaan. Sementara Go Ara berperan sebagai seorang wanita yang dicintai oleh keduanya. Karakternya di drama ini adalah seorang wanita muda yang ceria dan kuat. Drama ini akan diangkat ke layar kaca pada bulan Juli 2016 di KBS. Pecinta drama korea harus bersabar menantikan drama ini yang penayangannya masih di pertengahan tahun 2016 ini.

10. Jackpot 2016

Pecinta drama korea pastinya sudah lama menunggu comeback aktor Jang Keun-Seuk di  sebuah drama.  Aktor yang melejit lewat drama He is beautiful ini memang cukup lama hiatus, namun jangan khawatir karena dalam waktu dekat ini Jang Keun-Seuk akan bermain dalam drama berjudul Jackpot. Selain  Jang Keun-Seuk , aktor lain yang juga akan terlibat dalam drama ini adalah Yeo Jin-Goo. Sementara aktris Lim Ji Yeon mendapat tawaran untuk menjadi pemeran utama wanita dalam drama ini, namun ia masih mempertimbangkannya. Selain ceritanya yang bagus dan menarik, drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris korea papan atas seperti yang telah disebutkan di atas. Langsung saja simak sinopsis drama korea Jackpot.

drama korea terbaru jackpot

Drama korea Jackpot atau “Daebak” ini mengisahkan tentang Dae-Gil  yang diperankan oleh Jang Keun-Seuk dan raja Yeongjo yang diperankan oleh Yeo Jin-Goo yang  berada dalam sebuah pertandingan. Dae-Gil mempertaruhkan seluruh hidupnya, sedangkan raja Yeongjo mempertaruhkan seluruh kerajaan Joseon. Dae-Gil adalah penjudi terbaik di era Joseon. Dia memendam kebencian yang sangat mendalam, namun terlihat dingin dari luar. Sementara raja Yeongjo adalah orang yang tidak pernah menurunkan kepalanya. Drama  yang memiliki 24 episode ini akan tayang pada 28 Maret sampai 14 Juni 2016 pada hari Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu Korea di SBS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar