Senin, 23 November 2015

MAKE A TUMBLR ROOM

10 Tips How To Make a Tumblr Room

Tumblr Room

Hayo.. siapa diantara kamu-kamu yang anak Tumblr? Pasti nggak asing lagi dong dengan kreasi tampilan kamar anak Tumblr yang keren-keren. Mulai dari kalian join sebagai anggota Tumblr, kalian bakal disuguhin dengan berbagai macam gambar-gambar keren, tak terkecuali foto bagian dari kamar mereka yang identik dengan lampu wool warna-warni malang melintang di dinding, hiasan yang berwarna cerah plus unyu-unyu sampai dinding yang penuh ditempelin dengan foto atau poster band favorit. Nah di postingan tips pertama Pastel Maple bakal menyuguhkan tips bagaimana sih supaya kamar kamu tampak sesuai dengan kepribadian kamu, yang segera setelah kamu baca pasti pemikiran kalau menghias kamar ala anak Tumblr susah itu bakal hilang. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum merombak tatanan kamar kamu.

1. Ask your parents before

Nah, sebelum mengubah tampilan kamar hingga berubah dari aslinya, ada baiknya konsultasi dulu dengan orangtua, tanya apakah boleh diubah tampilan kamarnya, siapa tahu mereka punya ide yang bisa jadi tambahan ide kreatif kamu. Terlebih yang masih tinggal sama orangtua, atau kalaupun ngekost, tanya dulu sama yang punya kost apakah ngijinin, lain halnya kalau udah punya rumah sendiri yah itu udah jadi hak pribadi.

2. Do research.

Lakukan penelitian secara seksama, apa yang mau kamu tonjolkan dari kamar kamu yang bisa membuatnya menjadi kamar anak Tumblr. Misalkan posisi kamar yang strategis dan pas buat kamu, warna wallpaper dan lain-lain. Dengan berkembangnya teknologi nggak susah kok melakukan research seperti ini, tinggal buka internet and googling deh, Mr. Google knows everything, right?

3. Choose a theme.

Kebanyakan kamar Tumblr didominasi oleh 1 atau 2 warna utama, dan biasanya warna-warna favorit adalah biru, hitam pink dan merah. Kamu jangan terlalu menghabiskan waktu mikirin warna dasar dinding karena yang menjadi ciri khas kamar anak Tumblr adalah apa yang  nempel di dinding itu dan bukan dindingnya sendiri.
Warna dinding sebaiknya contrast dengan warna ranjang, tirai dan furniture lain di dalam kamar. Atau kita bisa menggunakan  Celebrity theme, seperti contoh tema Taylor Swift, maka hiaslah kamar dengan warna merah dengan hiasan berwarna putih, dsb, mengikuti salah satu album dari Taylor Swift.


4. Decorate your walls.

Kamu bisa menggunakan berbagai macam hal, such as: 
- Poster , bisa poster band atau artis favorit.
- Print-outs, pattern-pattern yang sesuai dengan tema kamar kamu, filenya bisa kamu download dari internet.
- Tiket dari konser atau bioskop.
- Gambar yang kamu design sendiri, must be really cool.
- Kumpulan foto-foto keluar dan teman-teman terdekat.

5. Redo your bed.

Beli sprei baru yang cocok dengan tema kamarmu yang baru, utamakan sprei yang bermotif simple dan calm. Karena ranjang adalah furniture yang bisa dibilang paling besar di dalam kamar, maka hiaslah ranjang semenarik mungkin.


6. Choose your lights.

Tambahkan lampu-lampu hias yang bisa menambah semarak kamar Tumblr-mu. Banyak anak Tumblr yang menggunakan lampu pohon Natal, namun lampu yang sedang benar-benar trend adalah lampu cotton ball atau lampu LED yang tentunya bisa membantu kamu menghemat listrik.



7. Put up wall quotes.

Tidak usah membuang-buang waktu menggambari dinding kamu jika kamu nggak jago menggambar, daripada susah-susah kita menambahkan quotes-quotes keren favorit kita. Bisa menggunakan cat atau potongan-potongan huruf dari majalah yang sudah tidak terpakai, be creative ;)

8. Put up posters.

Poster-poster band atau artis favorit bisa jadi penyemangat  kita di dalam kamar, tata poster kamu sedemikian rupa sehingga kamar kamu tetap terlihat rapi walaupun banyak poster menempel di dinding.

9. Buy pinboard.

Kalau kamu malas memasang gantungan di dinding kamu bisa menggunakan pinboard untuk menempelkan jadwal sekolah, post-it, kalung, dsb.

10. And the last, do not make your room uncomfortable just to have it look cool.

Buat kamar kamu keren, tapi juga buat kamar kamu nyaman. Jangan karena ikut-ikuran trend terbaru, kamu jadi lupa bahwa fungsi utama dari kamar adalah untuk beristirahat, maka dari itu kenyamanan adalah faktor yang sangat penting. Asalkan kamar kamu diisi dengan benda-benda favorit dan rapi, then automatically your bedroom will look cool! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar